Thursday, August 4, 2011

Di Balik Shalat

Hi sobat, artikel ini penting banget buat kamu yang gerakan shalatnya masih acak-acakan (yaa termasuk saya, tp kita sama-sama belajar aja). Karena Allah tidak semata-mata memerintahkan kita untuk beribadah (salah satunya shalat) tanpa memberikan manfaat bagi umat-Nya. So, kita lihat yuu satu-satu apa siihh manfaatn dari setiap gerakan shalat....


1. Takbir (Mengangkat Tangan)
    Memberika aliran darah dari pembuluh balik yang terdapat dilengan untuk diisikan ke mata, telinga, mulut.







2. Sedekap (Pengisian Pembuluh Darah di Organ-organ Kepala)
    Menjepit pembuluh darah balik pada lengan kiri sehingga pembuluh darah      ditangan kanan akan mengembang. Pada saat mengangkat tanganmau rukuk semprotan pembuluh darah berkecepatan tinggi di tangan kanan akan mengisi pembuluh darah yang ada di bagian kepala.






3. Rukuk (Pelenturan Memori Otak dan Ginjal)
    Rukuk yang sempurna akan merangsang sumsum tulang belakang dan system syaraf pusat.Urat pinggang akan tertarik dan sehingga menjaga kesehatan ginjal dan mencegah sakit pinggang.Tuas system keringat di punggung ,pinggang,paha ,betis terpelihara dan system saluran syaraf memoripun akan terjaga kelenturannya.



4. I’TIDAL (Pencegah Sakit Kepala dan Pinggang)
    Ketika bangun dari rukuk,aliran darah akanturun langsung  dari kepala ,meyebabkan bagian pangkal otak yang mengatur keseimbangan berkurang tekanan darahnya.Kondisi ini berguna untuk menghilangkan sakit kepala dan pingsan tiba-tiba.




5. SUJUD (Pencegahan Koroner dan Stroke)
    Saat sujud pembuluh darah nadibalik dikunci di pangkal paha<sehingga tekanan darah lebih banyak di alirkan kembali ke jantung dan di pompa ke kepala.Sujud akan memaksimalkan pompaan darah dan oksigen ke otak.sujud adalah posisi terbaik untuk membongkar sumbatan darah jantung sehingga mencegah koroner.Dan membuat pembuluh halus otak mendapatkan tekanan lebih sehingga mencegah stroke.


6. DUDUK 2 SUJUD (Duduk Perkasa)
   Tekukan kaki dan jari kaki dapat menyeimbangkan sistem elektrik dan saraf keseimbangan tubuh kita. Posisi duduk 2 sujud memperbaiki dan menjaga kelenturan saraf keperkasaan yang banyak terdapat pada bagian paha dalam, cekungan lutut sampai ibu jari kaki. Akibat lenturnya saraf keperkasaan ini akan mencegah diabetes, prostate dan hernia.

7. DUDUK TAHIYYAT AWAL (Duduk Pembakaran)
    Posisi duduk ini jika agak lama sehingga lipatan paha dan betis bertemu, akan mengaktifkan kelenjar keringat sehingga dapat mencegah pengapuran. Pembuluh darah balik di atas pangkal kaki tertakan sehingga darah akan memenuhi seluruh telapak kaki menyebabkan pembuluh darah di pangkal kaki mengembang. Gerakkan ini akan menjegah agar kaki optimal menopang tubuh kita.

8. DUDUK TASYAHHUD AKHIR (Keseimbangan Saraf dan Penyembuhan Wasir)
    Posisi duduk ini lebih baik dari bersila. Dalam ilmu yoga kalau pergelangan kaki akan dipegang, lalu tekan diarea cekungan akan berguna untuk membongkar pengapuran dikaki kiri. Duduk ini membuat saraf keseimbangan yang berhubungan dengan saraf mata akan terjaga dengan baik.



9. SALAM (Terapi Penyakit Kepala)
    Gerakan salam jika dilakukan secara maksimal, bermanfaat untuk menjaga kelenturan urat leher. Berkat kontraksi otot-otot di kepala dihasilkan energi panas dan zat-zat yang diperlukkan untuk rehabilitasi jaringan yang rusak. Salam kanan dan kiri secara maksimal, mencegah penyakit kepala dan tengkuk kaku.




Naaahhh, sekarang kamu udah tau kan gimana manfaatnya, adakah niat untuk membenarkan gerakan shalatmu? .
Hanya kamu yang dapat menjawab, semoga artikel ini bermanfaat dan menggugahmuu untuk membenarkan gerakan shalatmu.

2 comments:

  1. Salam alaikum,
    Neng.. itu yang duduk dua sujud (nomor 6) .. ambil gambarnya dari mana? Kok sayah beda ya cara duduknya.. gak gituh.. :*D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh.. (baru ngeh..) maksudnya.. saya duduk dua sujudnya sperti foto yang atas, bukan yang bawahnya.. :D

      Delete